PKKMB (Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru, Jurusan Ilmu Tanah, Angkatan 2018

Ketua Jurusan Ilmu Tanah, Prof. Dr Ir. Ainin Niswati, MS, MAgr.Sc

Jum’at, 17 Agustus 2018- Tibalah masanya program Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) berlangsung di tingkat jurusan masing-masing di lingkungan Fakultas Pertanian, Universitas Lampung, termasuk di Jurusan Ilmu Tanah. PKKMB ini merupakan serangkaian kegiatan yang diselenggarakan selama beberapa hari, mulai dari tingkat Universitas, Fakultas, dan berakhir di tingkat Jurusan.

PKKMB tahun 2018 ini semakin meriah karena bertepatan dengan HUT-RI ke 73. Tahun ini merupakan angkatan ketiga Jurusan Ilmu menerima mahasiswa baru setelah lahirnya kembali Jurusan Ilmu tanah pada tahun 2016. Sebagaimana telah diketahui, sejak tahun 2007 sampai 2015, Jurusan Ilmu Tanah, Agronomi dan Hortikultura, dan Ilmu Hama dan Penyakit Tumbuhan dilebur menjadi menjadi satu dengan nama jurusan Agroteknologi. Pada tahun 2018 ini, mahasiswa Ilmu Tanah diterima sebanyak 46 orang.

Serangkaian program PKKMB di tingkat jurusan ini diperkenalkan kepada mahasiswa baru tentang Jurusan Ilmu Tanah; Cakrawala Bidang Ilmu Tanah dan Prospek Dunia Kerja; Pengenalan Dosen Pembimbing akademik; Peraturan Akademik;  Kalender Akademik, Sistem SKS, KRS, dan PA; Teknik Belajar di Perguruan Tinggi; dan Pengenalan Fasilitas Jurusan Ilmu Tanah.

Kita berharap mahasiswa baru Ilmu Tanah dapat beradaptasi dengan sistem pendidikan di Perguruan Tinggi, berprestasi dibidang akademik, dan aktif dalam organisasi di lingkungan Fakultas maupun di tingkat Universitas.

 

Viva Soil

Soil Solid

Dr Ir. Tamaluddin Syam, MS sedang memberikan arahan dan motivasi mengenai kepada mahasiswa baru

Prof. Dr Ir. Jamalam Lumbanraja sedang memberikan pengetahuan kepada mahasisswa tentang Cakrawala Bidang Ilmu Tanah dan Prospek Dunia Kerja

Ir. Sarno, MS sedang memperkenalkan Laboratorium Ilmu Tanah kepada Mahasiswa Baru Ilmu Tanah

Pengenalan Laboratorium Evaluasi Lahan dan Lingkungan oleh Kepala Laboratorium Dr Ir Tamaluddin Syam, MS

Pengenalan Ruang Instrument Ilmu Tanah ke Mahasiswa Baru

Mahasiswa baru aktif berdiskusi selama PKKMB

Design Downloaded from free wordpress themes | free website templates | Free Web Icons.