Pelantikan pengurus HITI Komda Lampung dan LKMMN FOKSUHIMITI

Pengurus HITI KOMDA LAMPUNG

HITI dan Fokushimiti– Bertempat di Aula Fakultas Pertanian Universitas Lampung, pelantikan HITI Komda Lampung (Himpunan Ilmu Tanah Indonesia, Komisariat Daerah Lampung) telah sukses diselenggrakan pada tanggal 3 September 2018. Kegiatan tersebut dilaksanakan bersamaan dengan LKMMN FOKUSHIMITI (Latihan Kepemimpinan Manajemen Mahasiswa Nasional, Forum Komunikasi Himpunan Mahasiswa Ilmu Tanah Indonesia) yang digelar dari tanggal 3 sampai 5 September 2018.

Acara tersebut dihadiri oleh Ketua Himpunan Ilmu Tanah Indonesia Prof. Dr. Ir Budi Mulyanto, MSc (IPB); Dr Bambang Sudarmanto, SPt, MSi (Puslitbang Pendidikan, Kementerian Pertanian); Prof. Dr Ir Irwan Sukri Banuwa, MSi (Dekan Fakultas Pertanian) Anggota HITI Komda Lampung, Delegasi FOKUSHIMITI se-Indonesia, dan mahasiswa Ilmu Tanah, Universitas Lampung. Delegasi FOKUSHIMITI yang hadir di antaranya: IPB, UNPAD, UNAND, UNS, UHO, UNIB, UNRAM, UNSRI, dan UNILA.

Sambutan dan Pembukaan oleh Dekan Fakultas Pertanian UNILA; Prof. Dr Ir. Irwan Sukri Banuwa, MS

Acara dibuka oleh Dekan Fakultas Pertanian UNILA dan Ketua HITI Indonesia. Pelantikan anggota HITI Komda Lampung dilakukan oleh Ketua HITI Indonesia. Berdasarkan SK Ketua Umum HITI No.06/Kep.HITI/09/2018 tentang “Pengangkatan Pengurus Himpunan Ilmu tanah Indonesia (HITI) Komisariat Daerah Lampung Periode 2018-2022”, menetapkan ketua HITI Komda Lampung adalah Prof. Dr Ir Dermiyati, MSc.Agr dengan total anggota pengurus HITI berjumlah 62 orang.

Setelah pelantikan dilaksanakan, acara dilanjutkan dengan kuliah umum nasional yang bertema “Penanggulangan Degradasi dan Alih Fungsi Lahan Guna Meningkatkan Kedaulatan Pangan Nasional”. Pada Kuliah Umum tersebut, penanggulangan degradasi lahan dibahas dengan berbagai pendekatan oleh pakar Ilmu Tanah dan oleh Kementerian Pertanian, yaitu:

  1. Dr Ir. Budi Mulyanto, MSc (Ketua Umum HITI – Guru Besar Ilmu Tanah IPB);
  2. Dr Ir. Muhajir Utomo, MSc (Guru Besar Ilmu Tanah UNILA); dan
  3. Dr Bambang Sudarmanto, SPt, MSi (Kepala Pusat Pendidikan, Kementerian Pertanian).

Prof. Dr Ir. Muhajir Utomo, MSc

Prof. Dr Ir. Budi Mulyanto, MSc

 

 

 

 

 

 

 

 

Dr. Bambang Sudarmanto, SPt, MSi

 

 

 

 

 

 

 

Setelah Kuliah umum, dilanjutkan dengan kegiatan LKMMN FOKUSHIMITI untuk mahasiswa Ilmu Tanah se-Indonesia selama 3 hari. Kegiatan LKMMN ini menghadirkan narasumber untuk memberikan motivasi dan latihan kepemimpinan bagi mahasiswa Ilmu Tanah se-Indonesia.

  1. Ilham Mendrofa, S.P., M.M. (Ketua BPW PISPI Lampung).
  2. Kolonel KAV. Erwin Djatniko, S.Sos. (Danrem 043/Gatam).
  3. Graha Abadi Pasyaman (Sekjend ISMPI 16-18).
  4. Haekal Hamdany (Sekjend FOKUSHIMITI).

Harapannya dapat menghasilkan generasi-generasi Ilmu Tanah yang siap menjadi pemimpin dalam mengelola sumberdaya lahan yang arif dan bijaksana sesuai bidang keahliannya untuk mencapai Indonesia emas 2045 di masa mendatang.

Ucapan terimakasih banyak disampaikan kepada Ketua Jurusan Ilmu Tanah, Pembina GAMATALA UNILA; dan seluruh staf dosen jurusan Ilmu tanah; serta yang kami banggakan segenap anak didik kami panitia penyelenggara dari Gamatala (Gabungan Mahasiswa Ilmu Tanah Unila) yang telah bekerja keras untuk mensukseskan terselenggaranya kegiatan HITI dan LKMMN FOKUSHIMITI.

Kolonel KAV. Erwin Djatniko, S.Sos. (Danrem 043/Gatam)

Delegasi FOKUSHIMITI

 

 

 

 

 

 

Penyerahan SK Oleh KETUM HITI Pusat ke Ketua HITI Komda Lampung (Prof. Dr Ir. Dermiyati, MSc

 

 

 

 

 

 

 

Tari Sigeh Pengunten oleh Mahasiswa Ilmu Tanah UNILA

 

Viva-Soil

Soil-Solid

 

 

Design Downloaded from free wordpress themes | free website templates | Free Web Icons.