VISITASI AKREDITASI PS. ILMU TANAH UNILA

Bertempat di Fakultas Pertanian Universitas Lampung tanggal 11-13 Juli 2019, PS. Ilmu Tanah kedatangan Tim Asesor BAN-PT untuk melakukan Visitasi Akreditasi Program Studi Ilmu Tanah. Tim Asesor BAN-PT yang melakukan visitasi akreditasi PS. Ilmu tanah yaitu Prof. Dr. Ir. Zainal Muktamar, M.Sc (Universitas Bengkulu) dan Ir. Sri Rahayu Utami, M.Sc., Ph.D (Universitas Brawijaya). Kedatangan beliau disambut hangat oleh Rektor Universitas Lampung (Prof. Dr. Ir. Hasriadi Mat Akin, M.P), Dekan Fakultas Pertanian (Prof. Dr. Ir. Irwan Sukri Banuwa, M.Si), beserta jajarannya dan Ketua Jurusan PS. Ilmu Tanah (Prof. Dr. Ir. Ainin Niswati, M.S., M.Agr.Sc) beserta dosen Ilmu Tanah Fakultas Pertanian Universitas Lampung. Kegiatan ini disertai dengan pemberian selempang tapis lampung yang menandakan bahwa selamat datang di Universitas Lampung.

 

 

 

 

 

 

 

 

Kegiatan ini dimulai dengan melakukan pemeriksaan pada Buku 3B yang dilakukan di Gedung A. Beberapa dosen sibuk mencari bukti untuk menunjang Borang 3B

Setelah dilakukan pemeriksaan pada Borang 3B, para Asesor BAN-PT melanjutkan pemeriksaan pada Buku 3A. Pemeriksaan tersebut dilakukan di Gedung D. Kegiatan ini dihadiri oleh PIC masing-masing standar dan tim penyusun buku 3A. Tim Asesor BAN-PT mengupas habis isi buku 3A. Kegiatan tersebut sangat tegang dan fokus mengupas buku 3A yang telah disusun. Kegiatan ini berlangsung hingga pukul 22.00 WIB

Asesor BAN-PT melakukan visitasi bukan hanya wawancara dengan penyusun buku 3A dan buku 3B, namun melakukan wawancara dengan mahasiswa PS. Ilmu Tanah serta pengguna alumni. Kegiatan tersebut diwawancarai oleh Prof. Dr. Ir. Zainal Muktamar, M.Sc. Beliau menanyakan beberapa pertanyaan kepada mahasiwa berkaitan perkuliahan di UNILA. Selain itu beliau juga menanyakan beberapa pertanyaan kepada pengguna alumni tentang kinerja alumni selama dalam bekerja.

Pukul 22.00 WIB Asesor BAN-PT melakukan kerja pribadi dan diskusi di ruang sidang Ilmu Tanah, namun tim penyusun buku 3A dan 3B sibuk memperbaiki revisi yang diberikan Asesor.

Selanjutnya pada hari sabtu tanggal 13 Juli 2019, dilanjutkan dengan serah terima hasil visitasi akreditasi PS. Ilmu Tanah. Kemudian kegiatan ini ditutup dengan foto bersama.

 

 

 

 

 

Trimakasih atas masukan dan penilaiannya Ibu Ir. Sri Rahayu Utami, M.Sc., Ph.D dan Bapak Prof. Dr. Ir. Zainal Muktamar, M.Sc. Semoga kami dapat bertemu kembali di lain waktu.

Design Downloaded from free wordpress themes | free website templates | Free Web Icons.