STUDI GEOLOGI DAN SUMBERDAYA ALAM TANAH ANAK KRAKATAU PASCA ERUPSI DESEMBER 2018

Selasa 13 Agustus 2019, penelitian dengan tema “Studi Geologi dan Sumberdaya Alam Tanah Anak Krakatau  Pasca Erupsi Bulan Desember 2018” mahasiswa dan tim dosen berangkat ke kawasan Cagar Alam dan Cagar Alam Laut Kepulauan Krakatau  untuk melakukan penelitian. Mahasiswa, dosen  serta tim Balai KSDA Bengkulu, malukan persiapan keberangkatan di Dermaga Canti Kalianda, Lampung Selatan. Kegiatan penelitian ini mendapat pendampingan dari petugas SKW III lampung BKSDA Bengkulu.

Kegiatan penelitian ini melakukan pengamatan keadaan tanag di Krakatau dengan melakukan pengamatan profil tanah. Kemudian dilakukan pengambilan sampel tanah di titik pengmatan profil tanah. Penelitian ini meneliti dari aspek pedologi, kimia, biologi dan fisika tanah. Pengamatan berlangsung hingga pukul 14.00 WIB.

Setelah selesai pengamatan dan pengambilan sampel tanah selanjutnya dilanjutkan foto bersama dan dilanjutkan perjalanan pulang.

Kepulauan Krakatau merupakan kawasan cagar alam dan cagar alam laut. Krakatau WAJIB di jaga. Mari kita Jaga Anak Gunung Krakatau.

Dirgahayu Indonesia ku ke 74 🙂

Design Downloaded from free wordpress themes | free website templates | Free Web Icons.