SELAMAT DATANG DAN SELAMAT BERGABUNG DI PS. ILMU TANAH FP UNILA

15 dan 16 Agustus 2018, merupakan momen bersejarah bagi mahasiswa baru UNILA. Hal ini karena mahasiswa baru di kenalkan dengan kehidupan kampus di tingkat Fakultas Pertanian dan Jurusan Ilmu Tanah di lingkungan Universitas Lampung. PKKMB (Pengenalan kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru) merupakan serangkaian kegiatan yang diselenggarakan selama beberapa hari, mulai dari tingkat Universitas, Fakultas dan berakhir di tingkat Jurusan.

Kegiatan pengenalan kehidupan Fakultas di langsanakan di GSG Universitas Lampung pada tanggal 15 Agustus 2018. Kegiatan ini dihadiri oleh Dekan Fakultas Pertanian (Prof. Dr. Ir. Irwan Sukri Banuwa, M.Si.) beserta jajarannya. Selain itu acara ini dihadiri oleh para Ketua dan Seketaris Jurusan di Lingkungan Fakultas Pertanian.

Serangkaian program PKKMB di tingkat Jurusan Ilmu Tanah, mahasiswa baru di perkenalkan para dosen Ilmu Tanah, Fakultas Pertanian Universitas Lampung. Selain itu, Prof. Muhajir Utomo memberikan materi bertema “Cakrawala Bidang Ilmu Tanah dan Prospek Dunia Kerja”. Selain Prof. Muhajir Utomo memberikan materi, Prof. Abdul Kadir Salam memberikan materi berkaitan dengan “Teknik Belajar di Perguruan Tinggi” dan Dr. M.A. Syamsul Arif memberikan materi dengan tema “Etika Mahasiswa di Lingkungan Kampus”. Mahasiswa baru juga mendapatkan materi Peraturan Akademik, Kalender Akademik, Sistem SKS, KRS dan PA.

Kegiatan selanjutnya mahasiwa mengenal fasilitas di Jurusan Ilmu Tanah Fakultas Pertanian antara lain : Lab. Sumberdaya Lahan dan Lingkungan dengan pemateri Dr. Tamaludin Syam serta Pengenalan Lab. Ilmu Tanah dengan pemateri Ir. Sarno, M.S.

Diharapkan mahasiswa baru menjadi kebanggaan PS. Ilmu Tanah FP UNILA di tahun yang akan datang. Amin…

Mungkin Anda Menyukai